Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Mental Kaya?

Mental Kaya

Silahkan baca sampai selesai artikel di halaman ini, karena Anda nanti bisa memahami apa itu mental kaya yang sebenarnya.

Baik, mari kita bahas apa itu mental kaya yang sebenarnya. Mental kaya adalah pola pikir yang membawa seseorang menuju kesuksesan. Kalau bicara kesuksesan itu berarti membicarakan keberhasilan ke banyak aspek kehidupan. Ya memang yang namanya kaya itu tidak selalu uang. Anda sekarang sehat, Anda memiliki hubungan yang baik dengan orang lain, keluarga Anda harmonis, Anda memiliki pekerjaan yang mapan, suka membantu orang lain, memiliki banyak pengetahuan, ini bisa di bilang Anda itu kaya secara mental.

Mental kaya dimulai dengan 'growth mindset' atau pola pikir berkembang. Orang dengan mental kaya percaya bahwa mereka punya kemampuan, dengan begitu mereka punya kepercayaan diri yang begitu luarbiasa. Artinya orang yang memiliki mental kaya itu tidak ada yang namanya mengeluh. Kalau Anda bagaimana? hehehe...


Mental kaya juga mencakup keterampilan mengelola keuangan dengan bijak. Ini banyak terjadi diluaran sana, ada orang yang mendadak kaya memiliki uang yang banyak, namun uangnya yang banyak tersebut juga mendadak habis entah kemana, orang seperti ini belum memiliki mental kaya. Namun kalau orang yang memiliki mental kaya, meskipum dia memiliki sedikit uang, uangnya tersebut bisa beranak pinak, bisa berkembang semakin banyak dengan mudah.

Inilah pentinya memiliki mental kaya. Ketika Anda memiliki mental kaya Anda bisa meraih kesuksesan dengan mudah. Tentunya bukan saja sukses di aspek finansial saja, namun bisa sukses di semua aspek kehidupan dengan mudah.


Terima kasih,
By: Alia'ruf
MUDAH SAJA